---

Assalamualaikum Wr.wb

Welcome To My Life^_^

Sabtu, 16 Februari 2013

Sebelum kuliah di luar

Hei calon Pharmacist :)
Postingan sekarang saya akan membahas tentang kuliah di luar negeri. Yap, kalian semua pasti pengen banget kan kuliah di luar negri, entah itu karena 'prestise' ataupun pengen menggali ilmu yang lebih dari luar negri untuk membangun indonesia yang lebih baik lagi.
Saya juga mungkin salah satu dari jutaan mahasiswa/i indonesia yang ingin merasakan menuntut ilmu di negri orang. Negara yang ingin saya singgahi yaitu Jepang. Alasannya : Saya ingin mewujudkan mimpi saya. Seaktu kecil dulu saya suka nonton anime jepang setiap pagi terutama di hari minggu. Doraemon, pokemon,Doremi dll.
Keunggulan kuliah di negri orang mungkin karena teknologi disana lebih canggih dan kemungkinan diterima kerja jika lulusan luar negri 'lebih besar' tapi yang penting menurut saya kompetensi yang ada pada diri kita sendiri.
Banyak yang harus kita pikirkan sebelum kuliah di luar negri. Kuliah di luar negri tidak menjamin kalian akan berhasil kan?? Walaupun kalian lulusan dalam negri tapi punya prinsip dan cerdas melihat peluang kalian bahkan bisa lebih sukses daripada Doktor lulusan luar negri sekalipun.
Kalian perlu pemikiran yang panjang sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negri, Harus ada alasan yang betulu-betul mantap jika ingin kuliah di luar. Negara ini butuh para sarjananya yang tangguh dan berprinsip. Jika kalian kuliah di luar negri, kemungkinanan kalian  akan di rekrut langsung oleh negara tersebut jika kalian bertalenta. Tentu saja kerja di luar negri lebih bergengsi daripada kerja di indonesia, menurut ku.

Guys, tidak penting kalian lulusan mana. yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu berkontribusi untuk membangun negara kita ini lebih baik dan berguna untuk seluruh mahluk di dunia ini.

Nite
17 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar