---

Assalamualaikum Wr.wb

Welcome To My Life^_^

Kamis, 04 April 2013

Obat buat ibu hamil

Hari ini saya membaca sebuah berita yang sudah lama sebenarnya tapi saya rasa masih sangat bermanfaat buat seluruh umat manusia sebagai pelajaran. Beritanya bisa dibaca disini.
Peristiwa yang terjadi sekitar tahun 1950an ini membuat saya sebagai calon apoteker dan calon ibu merasa harus berhati-hati dalam mengkonsumsi obat. Begitu juga yang harus dilakukan untuk semua calon ibu.
Tragedi Thalidomide ini bisa di jelaskan secara ilmiah. Saya kemudian menemukan sebuah buku yang saya rasa bisa dijadikan sumber informasi untuk masyarakat.
Efek teratogenik bisa dilihat disini
Namun jika anda saat ini sedang hamil dan membutuhkan obat, berikut beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk anda, antara lain :

  1. Tanyakan pada dokter dan apoteker tentang obat yang sesuai untuk penyakit anda disaat hamil. 
  2. Jangan sembarangan dalam mengkonsumsi obat yang biasanya anda konsumsi disaat tidak hamil karena dosis untuk ibu hamil dan tidak berbeda. 
  3. Hindari jajan sembarangan. 
Sekian dari saya. 
Semoga bermnfaat  :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar